Tuesday 25 June 2013

Yamaha Mulai Konsentrasi ke Moge

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia memastikan sudah menghabiskan semua amunisi model baru yang diluncurkan pada tahun ini. Hanya menyisakan segmen khusus, yaitu moge.
"Seperti yang disampaikan Terada-san (Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM), kami memang lagi menyiapkan peluncurannya," ujar Eko Prabowo, GM Pemasaran, Komunikasi dan Pengembangan Komunitas YIMM di Tegal, akhir pekan lalu (24/6/2013).
Empat moge yang mau diimpor utuh (CBU) langsung dari Jepang, adalah Yamaha R1 sportbike, 1000cc, R6 supersport 600cc, V-Max cruiser 1.700cc, dan T-Max skutik premium 500cc. Beberapa model di atas sudah didaftarkan di TPT, Kementerian Perindustrian.
Jika rencana tidak berubah, Yamaha Indonesia berniat memasarkan keempat moge ini Agustus mendatang  yang mulai dari Bali. "Pasar memang terkonsentrasi di kota-kota besar. Bali dipilih untuk menciptakan citra yang lebih baik," lanjut Eko.
Saat ini, Yamaha masih menyiapkan tim khusus layanan purna jual untuk menangani moge yang akan dipasarkan di Indonesia. "Karakter konsumen premium unik. Mereka butuh penanganan khusus," tutup Eko.

Sumber : Kompas Otomotif

No comments:

Post a Comment